Dodot Sukses Raih Juara Pertama Lomba Melukis Komsos Kreatif Korem 082

INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI. Pria usia 44 tahun, warga RT 09 RW 02 Kelurahan Banjaran, Kecamatan Kota, sukses meraih predikat juara pertama lomba melukis dalam rangka komsos (komunikasi sosial) Korem 082/CPYJ. Widodo Putra atau akrab disapa Dodot, sukses menyingkirkan perwakilan dari Lamongan, Bojonegoro, Tuban, Jombang dan Mojokerto, sekaligus meraih gelar yang terbaik dalam lomba melukis yang dipamerkan di areal Makorem 082, rabu (29/08/2018)

 

Kasi Ops Korem 082, Letkol Inf Slamet Supriyanto secara langsung mengucapkan selamat atas keberhasilan Dodot meraih juara pertama lomba melukis Korem 082. Iapun terkesan atas coretan cat dan kuas yang dirupakan dalam bentuk lukisan berkarakter kontemporer semi grafis itu.

 

"Guratan cat dengan kuas cukup bagus dan terlihat harmonis pewarnaannya. Gambar sangat kuat menunjukkan semi grafis, tetapi ada kecenderungan agak kontemporer. Ketebalan warna bisa dikatakan strong dan lebih berani," ungkapnya.

 

Hal ini yang menyebabkan dewan juri tidak salah memilih Dodot untuk menjadi nomor satu dalam lomba melukis ini.

 

Dodot sendiri dalam aktifitas kesehariannya tidak lepas dari dunia seni lukis, karena ia sendiri berprofesi sebagai seniman, sekaligus guru sanggar seni. Secara rutin, ia mengajar siswa-siswi yang duduk dibangku SMP, dan waktu aktifitas yang padat, masih disisihkan untuk tampil dalam lomba melukis ini.

 

Ia sangat antusias mengikuti lomba ini, terlebih lomba diikuti tidak dari satu daerah saja, tetapi enam daerah.

 

"Saya sangat mengapresiasi lomba-lomba sejenis ini, apalagi ini lomba yang mengadakan TNI. Lomba ini bagus untuk menambah schedule event melukis, karena event-event seperti ini sangat jarang di Kediri. Beda dengan di Surabaya, event-event seperti ini hampir setiap bulan ada, bahkan bisa sampai 3 kali dalam sebulan," ujarnya.

 

Sebelumnya, Dodot tampil dalam lomba melukis tingkat Kodim 0809/Kediri dan ia sukses meraih juara pertama, disusul peserta dari Kecamatan Kandangan dan Kandat. (aang)

  • Whatsapp

Index Berita