Soliditas Pengamanan Di Kediri Lewat Apel Sinergitas TNI Polri

INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI. Apel sinergitas TNI Polri guna kesiapan agenda pengamanan pesta demokrasi dari tingkat desa hingga nasional, diadakan di lapangan tenis areal Mapolres Kediri. Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno bersama Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton memimpin langsung jalannya apel sinergitas ini. senin (8/10/2018)

Apel sinergitas yang berlangsung pagi ini diikuti Pasi Ter Kapten Inf Warsito, Pasi Ops Kapten Kav Puguh Bintarto, Pasi Log Kapten Czi Aif Waluyo, Pasi Pers Kapten Caj Ahmad Hariyanto, Pasi Intel Kapten Inf Tomy Wibisono, seluruh Perwira jajaran Polres Kediri, serta seluruh Polisi dan ANS jajaran Polres Kediri

Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno menyatakan, TNI, dalam hal ini Kodim 0809/Kediri siap melaksanakan perbantuan pengamanan kepada Polri, khususnya di wilayah hukum Polres Kediri yang ada di 21 Kecamatan se-Kabupaten Kediri.

“Penyiapan perbantuan TNI, dimaksud ialah Koramil jajaran Kodim 0809/Kediri kepada Polsek jajaran Polres Kediri. Agenda perbantuan pengamanan ialah Pemilu serentak dan Pilkades yang tersebar di 32 desa yang ada di Kabupaten Kediri,” pada amanatnya.

Pengamanan, Kodim Kediri bersama Polres Kediri berkomitmen dilakukan bersama-sama dengan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan pihak yang terkait. Disamping itu, Kodim Kediri dan Polres Kediri konsekuen menjaga keamanan dan ketertiban di Kediri saat menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing-masing

“Kita konsekuen untuk bersikap netral tidak memihak kepada siapapun, saat Pemilu legislatif, Pilpres dan Pilkades. Kita sepakat senantiasa menjaga keharmonisan TNI Polri, dari tingkat desa hingga kabupaten, dari Babinsa, Babinkamtibmas, Danramil, Kapolsek, Dandim dan Kapolres,” sambungnya.

Kodim Kediri bersama Polres Kediri bertekad memegang teguh Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945 dalam bingkai NKRI.

Usai apel sinergitas tersebut, Letkol Kav Dwi Agung sutrisno melemparkan pertanyaan nama Panglima TNI saat ini dan ada 3 penebak dari anggota Polres Kediri, 1 dari ANS, 1 Polwan dan 1 Polisi. Selanjutnya, makan bersama dilapangan tenis menjadi akhir dari apel sinergitas ini. (aang)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita